Batu Tawas Banyak Banget Manfaatnya

19 manfaat tawas untuk masyarakat

Tawas adalah bahan kimia dalam bentuk kristal yang dapat dengan mudah larut dalam air. Tawas sendiri dikenal sebagai bahan untuk pengolahan air atau sering disebut klorin. Air dicampur dengan tawas dapat mengubah warna menjadi lebih ringan dari warna aslinya. Tawas sendiri memiliki banyak bentuk seperti batu, pensil, bubuk, kristal, dll.

Tawas identik dengan pemurni air, tetapi Anda tahu tawas tidak hanya berfungsi sebagai pemurni air. Tetapi dapatkah itu juga digunakan untuk tujuan lain? Manfaat tawas untuk kehidupan sehari-hari adalah:

Batu Tawas Deodorant


1. Sebagai bahan dalam pembuatan pasta gigi

Tawas dapat digunakan sebagai bahan utama dalam pembuatan pasta gigi. Penggunaan pasta gigi untuk tawas dapat membuat gigi Anda terlihat lebih bersih, sehingga rasa percaya diri bisa meningkat.

2. acar

Metode tradisional untuk membuat acar dapat dibuat dengan bubuk tawas. Tetapi ingat bahwa Anda tidak menyalahgunakan tawas karena dapat menyebabkan keracunan, terutama jika digunakan untuk makanan.

3. Air perawatan

Seperti banyak orang tahu, tawas adalah salah satu bahan pengolahan air. Dalam hal ini, tawas dapat digunakan sebagai instalasi pengolahan air. Alum akan menangkap partikel halus di dalam air dan memastikan bahwa aluminium hidroksida mengendap di bagian bawah. Ini memudahkan pengguna untuk membersihkan deposito.

Bagi mereka yang menggunakan sumur sebagai sumber air, mereka dapat menggunakan tawas untuk mengklarifikasi air sehingga dapat dikonsumsi dan digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Air yang tidak jelas adalah salah satu masalah bagi warga negara kita, terutama ketika musim hujan tiba. Dengan menggunakan tawas sebagai pemurni air, Anda tidak harus bergantung pada prinsip bahwa semakin banyak tawas yang Anda gunakan, semakin cerah air menjadi. Ini harus diperbaiki karena penggunaan tawas yang berlebihan dapat berdampak negatif pada kesehatan.

4. hair removal

Bulu di kaki dan ketiak bisa membuat seseorang merasa terganggu dan berusaha menghilangkannya. Bagi Anda yang kurang percaya diri dengan kaki dan ketiaknya yang tebal, Anda bisa membersihkan rambut yang tidak Anda inginkan. Penggunaan tawas sebagai epilator relatif mudah dan paling aman untuk digunakan.

5. Obati ruam

Menjaga kebersihan mulut adalah tugas setiap individu, terutama jika mereka ingin mulut dan gigi mereka sehat dan kuat. Sayangnya, sedikit orang yang peduli dengan kebersihan mulut mereka, sehingga bakteri yang bertanggung jawab atas penyakit mulut dapat dengan mudah mengganggu kesehatan mulut dan menyebabkan gangguan di mana salah satunya adalah sariawan.

Pengobatan sariawan dapat dilakukan tidak hanya dengan meningkatkan penggunaan makanan dengan manfaat vitamin C, tetapi juga dengan tawas. Cara menggunakannya cukup sederhana, menempelkan tawas ke borok mulut.

Tawas Bubuk


6. Buat krim rambut

Rambut indah yang menarik mata adalah hasrat membara bagi banyak orang, terutama wanita. Banyak dari mereka menggunakan krim atau produk kecantikan lainnya untuk membuat rambut mereka terlihat lebih baik. Salah satu cara untuk mempercantiknya adalah dengan menggunakan tawas. Penggunaan krim rambut tawas membuat rambut Anda indah dan bersih setiap hari. Penggunaan tawas sering digunakan pada tahun lima puluhan oleh pria untuk mengatur rambut mereka agar lebih dingin.

7. Buat kristal

Tawas dapat digunakan sebagai bahan untuk membuat kristal. Anda dapat menggunakan tawas untuk mendapatkan kristal yang baik sesuai keinginan. Cara menumbuhkan kristal dengan tawas dapat dengan mudah dilakukan dengan menuangkan setengah cangkir air panas ke dalam botol lalu menambahkan tawas. Tunggu malam dan lihat hasilnya besok pagi, kristal akan muncul di bagian bawah botol.

8. Fotografi

Alum dapat digunakan sebagai salah satu teknik pencetakan film tradisional. Tawas berguna untuk pengerasan film gelatin.

9. Dorong kembali kedatangan siput

Keberadaan siput terkadang cukup mengganggu bagi sebagian orang. Ini bisa diatasi dengan menggunakan tawas. Cara menggunakannya cukup sederhana, dengan mencampurkan 1 sendok makan bubuk tawas dengan 5 liter dan menuangkannya ke area yang sering dilewati terak. Larutan tawas juga dapat digunakan untuk membunuh telur bekicot. Dengan menggunakan tawas, Anda jelas tidak perlu khawatir dengan serangan siput pada tanaman hias Anda.

10. Jadikan ketiak putih

Tawas dicampur dengan lemon dapat digunakan untuk memutihkan kulit lengan bawah. Ini bisa dilakukan dengan tawas dan lemon. Vitamin C dalam tawas dapat digunakan untuk memutihkan dan menyehatkan kulit sehingga terlihat lebih putih. Selain menggunakan tawas ketiak, itu juga bisa digunakan untuk membantu kulit di bawah kulit agar terhindar dari bau. Kombinasi lemon dan tawas juga dapat digunakan untuk memutihkan pangkal paha. Bagi Anda yang memiliki ketiak hitam, penggunaan tawas dan lemon, mudah dan nyaman, tentu membuat kulit ketiak Anda lebih cerah.

Batu Tawas Spray


11. Digunakan sebagai deodoran

Berkeringat adalah salah satu penyebab bau badan, yang merupakan masalah, terutama saat berhubungan seks. Bau badan yang disebabkan oleh keringat atau bakteri dapat dihilangkan dengan tawas.

12. Krim cukur

Ini tidak hanya dapat digunakan untuk membersihkan wajah sebagai busa cukur, tetapi tawas juga dapat digunakan untuk mencegah pendarahan melalui pencukuran yang ceroboh.

13. petugas pemadam kebakaran

Dalam alat pemadam api ada busa yang menggunakan tawas sebagai salah satu bahan untuk membuatnya.

14. Biarkan ikan berendam

Air yang digunakan untuk merendam ikan sebagai daging asap biasanya dicampur dengan tawas. Manfaat ikan yang direndam air dan campuran tawas dapat menghasilkan ikan yang lebih keras, lebih keras, lebih putih.

15. Buat permen lidah buaya

Selain untuk pengolahan daging ikan, tawas juga dapat digunakan untuk pembuatan manisan lidah buaya. Tidak hanya itu, tetapi tawas ini juga dapat digunakan sebagai bahan untuk pengobatan bihun, sehingga mie tidak akan mudah pecah atau rapuh dan membuatnya putih. Selain itu, tawas juga banyak digunakan untuk menghitamkan isi gulungan, yaitu kacang hijau.

Batu Tawas Cristal


16. Bahan tahan api

Tawas dapat digunakan sebagai bahan anti-memasak jika diterapkan pada benda lain seperti kertas atau kayu. Penggunaannya cukup sederhana dengan menutupi benda dengan larutan tawas.

17. Wasir

Gunakan bubuk tawas untuk mengobati wasir dan mencegah pendarahan.

18. pemutih kulit

Pemutihan kulit juga bisa dilakukan dengan tawas. Oleh karena itu tidak mengherankan bahwa sejauh ini tawas sering digunakan untuk membuat kosmetik.

19. lilin mainan

Pada mainan anak-anak, sepertinya mainan tanah liat yang umumnya merupakan cara yang menarik untuk membuat anak tertarik menggunakan tawas.

20. Konservatif

Penggunaan tawas ternyata bisa juga digunakan sebagai pengawet. Yang perlu diingat adalah bahwa Anda harus berhati-hati karena ini dapat menyebabkan risiko keracunan.

Untuk info harga dan tanya-tanya seputar produk kami bisa klik link dibawah ini.....!!!!
https://bit.ly/2FBgtai

085348684559

Alum memiliki banyak aplikasi untuk kehidupan sehari-hari. Tawas bersifat antiseptik, deodoran, antibakteri, antiseptik, dan astringen. Penggunaan tawas memang bermanfaat untuk tubuh dan kehidupan sehari-hari. Tetapi bahkan dalam kasus ini, Anda tidak dapat menggunakan tawas dengan cara yang riang, karena muncul dari struktur komponen yang membentuk tawas, tawas yang mengandung logam berat dalam bentuk aluminium, yang akan sangat beracun. terlalu banyak digunakan. Paparan aluminium yang berlebihan dapat merusak hati dan bertindak sebagai detoksifikasi dalam tubuh. Tawas yang tidak sengaja masuk ke mata dapat menyebabkan iritasi mata, sedangkan tawas yang tertelan secara tidak sengaja dapat mengiritasi organ pencernaan.

Komentar

  1. agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.
    Whatshapp : +85515373217

    BalasHapus

Posting Komentar